10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Pria Dan Wanita

Kebunternak.com – Manfaat minyak zaitun yang luar biasa untuk kesehatan pria dan wanita memang sudah lama tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain untuk kesehatan, minyak zaitun juga berguna untuk perawatan kulit dan sebagai terapi kecantikan bagi kebanyakan kaum wanita saat ini. Nah apa saja sih manfaat minyak zaitun yang luar biasa itu ? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini :

10 Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun Untuk Pria Dan Wanita

Manfaat minyak zaitun

1. Memelihara kesehatan kulit

Kandugan dalam minyak zaitun sudah dipercaya sejak puluhan tahun yang lalu dapat digunakan untuk memelihara kesehatan kulit anda. Penggunaan minyak zaitun ini pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak ke beberapa bagian kulit. Dengan minyak zaitun kulit anda akan terasa lebih halus dan lembab sepanjang hari.

2. Memelihara kesehatan jantung

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh inilah yang sangat berguna dalam pemelharaan kesehatan jantung kita, terutama dalam mengendalikan kolesterol jahat yang sangat berbahaya bagi tubuh. Sehingga manfaat minyak zaitun salah satunya adalah untuk memelihara kesehatan jantung.

3. Menurunkan kolesterol tinggi

Dalam minyak zaitun terdapat kandungan antioksidan yang mampu menurunkan kadar kolesterol buruk dengan tetap menjaga kolesterol baik pada tubuh. Sehingga konsumsi minyak zaitun secara rutin dapat mencegah anda terkena penyakit akibat kolesterol buruk anda meningkat. Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi minyak zaitun setiap hari.

4. Mencegah gejala kanker

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun ini sangatlah tinggi, selain dari kandungan lemak tak jenuhnya. Sehingga minyak zaitun ini sangat berguna untuk menurunkan bahkan menghilangkan resiko terkena penyakit jantung. Selain itu terdapat kandungan hidroksitirosol yang dapat menurunkan tekanan gula darah dalam tubuh. Sehingga minyak zaitun ini berkhasiat tinggi mencegah penyakit mematikan yang dapat menyerang anda.

5. Mengurangi peradangan sendi

Zaman dahulu di negeri yunani terdapat seorang pasien penderita peradangan sendi. Setelah rutin mengkonsumsi minyak zaitun ini, pasien tersebut sembuh dengan cepat. Jadi jika anda mengalami penyakit peradangan sendi, ada baiknya untuk mencoba mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur, barangkali penyakit anda bisa sembuh seketika.

6. Mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah

Kandungan nutrisi dalam minyak zaitun ini sangat berfungsi dalam menurunkan kadar lemak yang bisa menyebabkan pembekuan darah, dan lebih lanjut minyak zaitun mampu mengurangi penebalan pembuluh nadi dalam jantung anda. Jadi aliran darah akan semakin lancar dan jantung tetap sehat terjaga.

7. Mengurangi penyakit maag

Gizi dalam minyak zaitun ini sangat banyak sekali. Nutrisi tersebut jika di konsumsi secara rutin akan dapat membantu anda mengurangi penyakit maag. Selain itu kandungan gizi dari minyak zaitun ini mempunyai efek positif dalam melindungi diri dari timbulnya kanker lambung yang berbahaya bagi tubuh kita.

8. Menghilangkan nyeri

Dalam minyak zaitun terdapat kandungan oleokamtal yang dapat mencegah radang yang hampir sama dengan penghilang rasa sakit ibuprofen atau obat penghilang radang sejenisnya. Selain itu kandungan dalam minyak zaitun ini mampu mengobati beberapa penyakit seperti lecet, luka bakar, luka sobek atau peradangan lainnya. Jadi tidak perlu ragu lagi jika akan mengkonsumsi minyak zaitun, karena kandungan di dalamnya begitu luar biasa.

9. Menghilangkan kutu di kepala

Kehadiran kutu kepala memang sangat mengganggu aktivitas anda, selain tidak nyaman anda bisa dikira jorok jika sampai ada yang mengetahui hal tersebut. Nah untuk menghilangkan hewan menyebalkan tersebut dari kepala anda, bisa manfaatkan minyak zaitun. Oleskan kekepala anda, dan dalam beberapa jam saja anda bisa langsung melihat hasilnya. Para kutu – kutu menyebalkan tersebut akan terkapar tak berdaya, dan tidak akan mampu mengganggu anda lagi.

10. Menghilangkan penyakit artritis

Dalam minyak zaitun terdapat Prostagladin yang bermanfaat mengatasi nyeri pada sendi anda dan menghambat pengeroposan tulang. Untuk cara konsumsinya, anda bisa campurkan minyak zaitun ke dalam makanan anda dan oleskan sedikit pada bagian sendi atau otot yang nyeri.

Demikianlah artikel kali ini mengenai manfaat minyak zaitun, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya. Terima kasih sudah berkunjung di blog kami dan salam sukses selalu.

10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Pria Dan Wanita | admin | 4.5